Banyak Warga Antusias Ikut Vaksinasi Massal Di Puskesmas Guluk-Guluk

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Kecamatan Guluk-Guluk kembali gelar vaksinasi massal di ikuti sebanyak 122 orang. Vaksinasi tersebut dilaksanakan di Puskesmas Guluk-Guluk, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep di pantau langsung oleh Batuud Koramil 0827/07 Guluk-Guluk Peltu Nindya Christian. Kamis (22/7/2021)

Terlihat warga sangat antusias untuk menerima manfaat vaksinasi gratis dari pemerintah. Sejak pagi warga secara tertib bergantian datang ke Puskesmas.

Batuud Peltu Nindya Christian mengatakan untuk wilayahnya terdapat 122 orang yang mendaftar untuk menerima manfaat vaksin. Namun yang bisa di vaksin sebanyak 121 orang. Pihaknya telah melakukan sosialisasi melalui Babinsa yang turun langsung ke wilayah untuk menginformasikan penyelenggaraan vaksinasi gratis yang di selenggarakan di Puskesmas Guluk-Guluk.

“Alhamdulillah untuk warga Kecamatan Guluk-Guluk sangat antusias. Saat kami perintahkan Babinsa sosialisasi ke desa-desa yang langsung turun ke wilayahnya, banyak masyarakat yang minat dan menanyakan terkait vaksinasi,” jelas Peltu Nindya Christian.

Untuk menghindari penumpukan warga yang datang, pihaknya mengatur menjadi dua gelombang.

“Kita bagi menjadi dua gelombang, untuk menghindari antrian panjang dan penumpukan. Kita sosialisasikan jauh-jauh hari kepada warga melalui Babinsa ke wilayahnya yang intens melakukan pendekatan ke warga,” kata Batuud menjelaskan.

Terdapat 10 tenaga vaksinator yang disiapkan untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi tersebut, pihak Koramil Guluk-Guluk juga bersinergi dengan empat pilar,” tandasnya. (Pendim 0827)