Babinsa Selalu Menghimbau Masyarakat Agar Mematuhi Protokol Kesehatan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idMelalui metode Komunikasi Sosial (Komsos) Babinsa Koramil 0827/11 Pasongsongan Sertu Setyo Heri melaksanakan pembinaan teritorial kepada warga binaanya.

Sebagai Babinsa Sertu Setyo Heri menghimbau warga agar mematuhi protokol kesehatan dengan cara menerapkan 5M memakai masker menjaga jarak mencuci tangan dengan sabun menjauhi kerumunan khususnya di Pasar Tradisional Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep. Selasa (8/6/2021).

Selain untuk bersilahturahmi Komsos juga untuk saling berbagi informasi tentang perkembangan situasi wilayah dan mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan virus covid-19.

Sertu Setyo Heri juga menyampaikan, kegiatan komsos bisa mempererat hubungan Babinsa dan warga di wilayah.

“Metode komsos sangat efektif dalam penyampaian informasi dari Babinsa ke warga atau sebaliknya, sehinggah komonukasi dan silaturahmi dapat selalu terjaga, dengan begitu akan tercipta rasa kebersamaan dan keakraban antara Babinsa dan warga binaannya,” ungkapnya.

“Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada warga binaannya dan dengan seringnya bertatap muka secara langsung akan mempererat hubungan Babinsa dengan warga, sehingga kemanunggalan TNI dengan masyarakat akan tetap terjaga,” ujar Sertu Setyo. (Pendim 0827)