Babinsa Rubaru Laksanakan Vaksinasi Ketuk Pintu Dari Rumah ke Rumah

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBersama tenaga kesehatan dari Puskesmas Rubaru, anggota Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru Serka Kusfandi mengetuk pintu rumah kerumah warga Desa Rubaru Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep yang belum mendapatkan vaksin, selasa (25/01/2022).

Melalui pendekatan Babinsa memberikan edukasi kepada warga sebagai upaya percepatan pemulihan kesehatan, maka vaksinasi dilaksanakan dengan mendatangi rumah warga.

Pelaksanaan vaksinasi door to door ini merupakan inovasi dari Babinsa dan Nakes bekerjasama dan seluruh aparat Pemerintahan Desa di wilayah Rubaru.

Peran Babinsa bersama Tim Nakes dalam upaya jemput bola dari rumah ke rumah lokasi lingkungan warga untuk memberikan imbauan, mengajak warga yang belum vaksin untuk bersedia divaksin.

Disela-sela pelaksanaan kegiatan vaksinasi Babinsa Serka Kusfandi mengatakan, kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Rubaru ini bertujuan untuk mempercepat pemulihan kesehatan warga masyarakat.

“Ini untuk percepatan dan membentuk kekebalan kelompok dilingkungan RT/RW sehingga ke depan warga yang sudah tervaksin bisa beraktivitas seperti sedia kala. Namun demikian tetap menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Babinsa Serka Kusfandi menambahkan dengan memberikan arahan dari rumah ke rumah dengan harapan warga masyarakat yang belum vaksin agar segera divaksin. (Pendim 0827/Sumenep)