Babinsa Rawa Mulia Bersama Bhabinkamtibmas dan Aparat Desa Mulia Beri Bantuan Warga Yang Isoman

Penajam | suaranasionalnews.co.idDi tengah tugas berat mengamankan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Covid-19, jajaran Kodim 0913/PPU masih sempat melakukan upaya kemanusiaan berupa bakti sosial dengan membagikan bantuan paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

Salah satu contoh apa yang di laksanakan oleh Babinsa Rawa Mulia Kecamatan Babulu Koramil 0913-03/Babulu Kodim 0913/PPU Serda Sudarno bersama Bhabinkamtibmas Bripka Apin E.S4, Kepala Desa Rawa Mulia Sitam serta Kepala Dusun 1 dan Ketua RT 04 dengan memberikan bantuan kebutuhan pokok terhadap Satinah 49 Tahun RT 04 Dusun 01 Kaliman 60 Tahun RT 04 Dusun 01 Desa Rawa Mulia Kec Babulu Kab PPU, yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif covid -19 .Jum’at (30/7/2021).

Target utama pemberian bantuan ditujukan bagi pasien yang melakukan isolasi mandiri, karena mereka membutuhkan asupan makanan dan dalam proses penyembuhan di dalam rumah, agar tidak menulari masyarakat lainnya.

Danramil Babulu Kapten Inf Martono kepada awak media penerangan mengatakan, “Anggota Koramil yang berada di lapangan sudah punya datanya, warga yang menjalani isolasi mandiri yang menjadi prioritas dapat bantuan ini. Anggota yang mendistribusikan juga harus menjaga kesehatannya. Kita juga sudah berbicara dengan satgas COVID, untuk tetap sesuai prokes,” kata Danramil.

Selain menyalurkan bantuan bagi pasien dan masyarakat yang terdampak COVID-19, Babinsa juga berperan sebagai pendeteksi atau tracer COVID-19 di wilayah posko PPKM Skala Mikro.

Sementara itu Serda Sudarno menyampaikan,“ Kami melaksanakan giat pemantauan serta menyaluran sembako kepada warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, selain itu kita juga memberikan penjelasan dan menghimbau kepada warga apabila keluar rumah wajib memakai masker guna memutus rantai covid 19,’jelas Babinsa.

Lanjutnya,kondisi saat ini khususnya Wilayah Kabupaten masuk di zona merah untuk itu kami berpesan agar seluruh warga patuh aturan tentang protokol kesehatan dengan mengikuti himbauan 5 M,harus benar-benar dilaksanakan,”tegas Sudarno. (Dim 0913/PPU)