Babinsa Lenteng Lakukan Pendampingan Posyandu di Desa Jambu

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/05 Lenteng Koptu Agus Roni membantu dan melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu di Dusun Tambak, Desa Jambu, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep. Rabu (6/12/2023).

Kegiatan Posyandu yang dilaksanakan merupakan salah satu program Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep melalui Puskesmas Lenteng dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat khusunya balita.

Dikatakan Koptu Agus Roni untuk kegiatan posyandu di Desa Jambu kali ini terfokus pada pelayanan Imunisasi, pemberian vitamin, penimbangan anak-anak balita, penyuluhan kesehatan.

Pelaksanaan posyandu sendiri manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat karena mempermudah mereka dalam mendapatkan layanan kesehatan ataupun konsultasi terkait kesehatan balita.

“Kami hadir dalam kegiatan posyandu tersebut guna melaksanakan pendampingan dan membantu kelancaran sekaligus memberikan imbauan kepada ibu-ibu yang mempunyai anak balita agar mengikuti posyandu dan memeriksakan kesehatan balita secara berkala,” kata Koptu Agus Roni.

Dia menjelaskan posyandu penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal.

“Posyandu saat ini meliputi penimbangan anak balita, pemberian vitamin dan pemeriksaan kesehatan balita,” ujarnya.

Pihaknya bersama bidan bidan desa mengajak ibu-ibu yang memiliki anak balita agar rutin mengikuti posyandu agar dapat mengetahui perkembangan, pertumbuhan, dan kondisi anak.

“Hal itu bertujuan agar generasi anak muda di Sumenep tumbuh sehat dan cerdas untuk masa depan Indonesia yang lebih baik,” jelasnya. (Pendim 0827/Sumenep)