Babinsa Lenteng Dampingi Tim Gugus Covid Laksanakan Tracing

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Setelah seorang warga Dusun Daja Lorong yang yang suscpect Covid-19, Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Serda Waedi bersama anggota Polsek Lenteng dampingi tim Gugus Covid-19 dari Puskesmas Moncek Tengah Kecamatan Lenteng melaksanakan kegiatan tracing terhadap pihak keluarga yang suspect covid-19 di Dusun Daja Lorong, Desa Kambingan Barat, Kabupaten Sumenep. Jum’at (25/6/2021)

Langkah ini dilakukan untuk mengetahui penyebaran covid 19, dan tidak menular ke warga lainnya, dimana saat ini lagi gencarnya penyebaran Covid varian baru dari India.

“Tracing ini dilakukan kepada pihak keluarga yang kontak erat dengan pasien suspect Covid 19, dengan melakukan Swab antigen dan hasilnya dinyatakan negatif. Saat ini juga diminta untuk meningkatkan disiplin mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19”, jelas Babinsa Serda Wardi

Selain melakukan tracing juga memberikan edukasi kepada pihak keluarga, agar tetap melaksanakan protokol kesehatan 5 M saat beraktivitas di luar rumah.

Serda Wardi juga mengatakan, dengan adanya kasus tersebut menambah daftar warga yang terkonfirmasi positif kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Lenteng.

“Kami bersama satgas Covid-19 dan instansi terkait terus berupaya mensosialisasikan kepada warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan, memakai masker, jaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran Covid-19,” imbuhnya. (Pendim 0827)