Babinsa Laksanakan Pengamanan Dan Pendampingan Vaksin Demi Herd Immunity

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/05 Lenteng Serda Wardi melaksanakan Pendampingan Vaksinasi Sinovac tahap I dan II di Desa Moncek Tengah Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep pada Selasa (30/11/2021).

Adapun tahapan dalam kegiatan Penyuntikan Vaksin diantaranya sebagai berikut Tahap Pendaftaran, Tahap Screening, Pelaksanaan Vaksin dan terakhir Tahap observasi selama 30 menit.

Serda Wardi mengatakan, kepada masyarakat yang sudah menerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang Serda Wardi.

Vaksinasi ini merupakan kegiatan untuk mencapai herd immunity dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Sumenep.

“Meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, semoga pandemi cepat selesai dan keadaan bisa normal kembali”, pungkas Babinsa. (Pendim 0827/Sumenep)