Babinsa Koramil Masalembu Melaksanakan Pendampingan Vaksinasi Lansia Tahap l

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/22 Masalembu Sertu Yohanes Gapo melaksanakan pendampingan vaksin tahap ke I untuk warga lansia bertempat di Kantor Desa Maslima Kecamatan Masalembu Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Tinur Selasa (13/7/21).

Babinsa melakukan pendampingan dalam pelaksanaan penyuntikan vaksinasi Covid-19 tahap I untuk para lansia yang dilakukan oleh Petugas Kesehatan Puskesmas.

Kegiatan vaksinasi tahap I bertempat di Kantor Desa Masalima kepada 52 orang lansia yang berasal dari Kelurahan. sebelum melaksanakan Vaksinasi ada beberapa tahapan yang dilakukan dari tim puskesmas Masalima Pertama didata, diperiksa tensi, suhu tubuh.

Danramil 0827/22 Masalembu Kapten Inf Galang Prayitno melalui Babinsa Sertu Yuhanes Gapo mengatakan, bahwa para Babinsa bersama memang sering terlibat dalam pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid -19.

Kegiatan pendampingan bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi.

“Para Babinsa dalam melakukan pendampingan tersebut juga memberikan pemahanaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan,” jelasnya.

Seperti halnya para aparatur pelayanan publik termasuk TNI – Polri (Babinsa/Bhabinkamtibmas) sudah melaksanakan vaksinasi beberapa waktu yang lalu oleh para tenaga kesehatan di wilyah Kecamatan Masalembu dan Sekitarnya. (Pendim 0827/Sumenep)