Babinsa Koramil Kota Koptu Yan Permana Giat Komsos di Pasar Gelugur

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id — Dengan sapaan senyum sapa ciri khas prajurit teritorial, Babinsa Koramil 0827/01 Kota Koptu Yan Permana melaksanakan komsos turun ke pasar, bertujuan untuk menambah dan meningkatkan jalinan komunikasi sosial dengan pedagang ayam potong di pasar wilayah binaannya, sembari bertanya dan mengecek harga sekaligus mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga sembako di Pasar Desa Gelugur Kecamatan Batuan Kabupaten Sumenep, Rabu (11/11/2020).

“Dengan adanya anggota TNI dari Babinsa Koramil 0827/01 Koptu Yan Permana, saya mewakili pedagang dipasar merasa tenang dan merasa aman karena sering di sambangi oleh babinsa, kita pedagang disini merasa dilindungi dan keamanan terjamin” ungkap Pedagang ayam potong Pak Wawan.

Dalam kesempatan komsos tersebut, Koptu Yan Permana mengajak para pedagang agar selalu menjaga kebersihan, terlepas dari hal itu, hal yang terpenting sebagai Babinsa Koramil 0827/01 Kota adalah memantau situasi keamanan, ketertiban,dan kebersihan pasar.

“Sehingga masyarakat dan pedagang merasa aman, serta nyaman di saat bertransaksi jual beli di pasar” Jelas Koptu Yan Permana.

Sementara itu Danramil 0827/01 Kota Kapten Inf Sarkun mengatakan kegiatan komsos turun langsung kepasar sangat penting bagi babinsa, supaya mengetahui kondisi dan situasi pasar sambil memonitor harga sembako serta menghimbau kepada pedagang dan pembeli dalam kegiatan sehari hari harus mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. (Pendim 0827/Sumenep)