Babinsa Koramil Kota Giat Komsos Sosialisasi Pemakaian Masker Dalam Situasi Pandemi Covid-19

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDalam rangka mencegah penularan Corona virus (Covid-19), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/01 Kota melaksanakan sosialisasi pemakaian masker kepada warga di tempat keramaian yang rentan terinfeksi virus Corona (Covid 19) di Pasar Bangkal Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Kamis (08/10/20).

Himbauan pemakaian masker harus terus menerus dilakukan karena masih banyak warga masyarakat yang belum sadar akan pentingnya menggunakan masker dalam situasi pandemi virus Corona sekarang ini.

Sertu Dayat Babinsa Koramil 0827/01 Kota bersama sama Babinsa Lainnya menghimbau penggunaan masker disamping mensosialisasikan penggunaan masker, dirinya juga anjangsana berkomunikasi sosial untuk mempererat hubungan tali silahturahmi dengan warga binaan, paparnya.

Di tempat berbeda Danramil 0827/01 Kota Kapten Inf Sarkun mengatakan Sosialisasi akan terus dilaksanakan kepada Masyarakat yang ada di Wilayah Teritorial untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona.

Saya sebagai Komandan Koramil 0827/01 Kota perintahkan semua jajaran terutama Babinsa agar tidak bosan untuk selalu menghimbau warga yang masih bandel pada saat keluar dari rumah yang tidak memakai masker, agar di beri pengertian betapa berbahayanya Virus Corona ini karena apabila salah satu keluarga yang terindikasi terkena tampak nya bisa meluas terutama pada keluarga sendiri dan orang yang ada di sekitarnya.

Salah satu pedagang ibu misnawi (50), mengatakan terimakasih kepada bapak Babinsa yang sudah mengingatkan kami tentang masalah menggunakan masker dalam mencegah tertularnya virus Corona, kami akan lakukan, semoga warga masyarakat semua tidak ada yang tertular virus ini, pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)