Babinsa Koramil Giligenting Komsos Menghimbau Masyarakat Untuk Mematuhi Protokol Kesehatan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBintara Pembina Desa Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting Sertu M. Supriyadi melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker hal ini untuk memutus mata rantai Covid 19 di Desa Jate Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep, Jawa Timur Madura, Senin (26/10/2020).

Hal itu dikatakan oleh Sertu M. Supriyadi bahwa komsos tersebut untuk mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita minta masyarakat agar menjaga jarak fisik, pakai masker bila berada di luar rumah, jaga pola makan dan rajin olahraga,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat dapat menyikapi kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Menurutnya, yang krisis saat ini tidak hanya kesehatan, akan tetapi juga berdampak kepada sektor ekonomi dan bahkan pendidikan.

“Diharapkan masyarakat harus bisa meyikapi tentang situasi saat pandemi ini, dengan berupaya untuk selalu berhemat karena di tengah keadaan pandemi ini, ekonomi masyarakat juga ikut terdampak,” jelas Sertu M. Supriyadi.

“Selain itu, Ia juga mengimbau kepada tokoh masyarakat agar ikut aktif menyampaikan kepada masyarakat dalam pendisipilnan protokol kesehatan. Ia menilai, disipiln protokol kesehatan tidak akan terlaksana maksimal tanpa peran aktif dari masyarakat,” pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)