Babinsa Koramil Giligenting Giat Penegakan Disiplin (Gaplin) Prokes di Desa Banmaleng

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/23 Giligenting Sertu Hari Sunyoto turun langsung kewilayah untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin (Gakplin) Protokol Kesehatan yang dilaksanakan bertempat di Desa Banmaleng Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep. Kamis (26/11/2020)

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Sertu Hari Sunyoto mengatakan “semenjak di berlakukanya new normal banyak warga yang keluar rumah seperti ke pertokoan atau tempat-tempat lain seperti pasar tradisional, oleh sebab itu kami selaku aparat kewilayahan mendukung program pemerintahan untuk menjalankan kegiatan penegakan disipilin bagi yang tidak memakai masker serta menyampaikan kepada seluruh elemen baik penjaga toko maupun pembeli memiliki kewajiban untuk saling mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan” ucapnya.

Tidak lupa Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting Sertu Hari Sunyoto berpesan kepada tim gugus tugas, agar penegakan disiplin diterapkan dengan tetap mengedepankan cara persuasif. “Terapkan sanksi secara humanis, sifatnya mengedukasi. Contoh sanksi kepada para pelanggar protokol kesehatan bisa dengan cara push up. Namun selama warga kooperatif, tidak perlu ada tekanan, jangan sampai masyarakat ada tekanan dalam pelaksanaan tugas kita.” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa beserta tim gugus tugas penanganan Covid 19 membagikan masker secara gratis dan menghimbau untuk tetap memakainya bila bepergian demi untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19. (Pendim 0827/Sumenep)