Babinsa Kawal Tiga Lokasi Pada Giat Vaksinasi Di Kecamatan Arjasa

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/18 Kangean Sertu Slamet bersama 3 orang anggota mengawal vaksinasi di tiga lokasi di Kecamatan Arjasa, dengan misi yaitu mencapai herd immunity atau kekebalan komunal di Kabupaten Sumenep.

Kegiatan vaksinasi bertempat di Puskesmas Arjasa, Desa Angkatan dan Desa Sawah Sumur.

Babinsa Sertu Slamet mengatakan, Kami sebagai aparat kewilayahan terus konsisten melayani penanganan covid-19 lewat vaksinasi.

“Kami semaksimal mungkin berupaya menjalankan tugas mengawal warga pada giat vaksinasi. Kami kejar terus vaksinasi agar herd immunity di Kecamatan Arjasa segera tercapai,” seru Sertu Slamet, Sabtu (23/10/2021).

Contohnya hari ini, ada sejumlah lokasi yang menggelar vaksinasi. Pertama, vaksinasi Puskesmas Arjasa, kedua Desa Angkatan dan ketiga Desa Sawah Sumur.

Di tiga lokasi tersebut sebanyak 344 dosis vaksin berhasil di suntikkan ke warga. Vaksinasi dosis 1 dan 2 ini memakai Sinovac. Pelaksana vaksinasi yaitu Puskesmas Arjasa.

“Setidaknya ada 500 dosis yang tersedia. Namun tervaksin sebanyak 344 orang. Ini kerjasama empat pilar disini. Semoga upaya ini segera terbentuk herd immunity masyarakat,” ucap Babinsa Sertu Slamet

Lebih lanjut ia menuturkan Vaksinasi berlangsung sejak pukul 08.00. Pertama, petugas memanggil sasaran penerima vaksinasi ke meja 1 sesuai dengan nomor urutan kedatangan. Selanjutnya petugas memastikan para penerima vaksin menunjukkan nomor tiket elektronik (e-ticket) dan/atau KTP untuk verifikasi sesuai dengan tanggal pelayanan vaksinasi.

“Gelaran vaksinasi berjalan dengan prokes ketat, peserta vaksinasi mengikuti skrining kesehatan, suntik vaksin dan observasi. Serbuan vaksin sendiri bertujuan mempercepat vaksinasi untuk masyarakat,” tutupnya. (Pendim 0827/Sumenep)