Babinsa Giligenteng Sebut Dua Lokasi Sasaran Vaksinasi Tingkatkan Capaian Terget

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idFasilitasi warga untuk herd immunity, Dua lokasi terpisah diserbu warga pada gelaran serbuan vaksinasi di Kecamatan Giligenteng Kabupaten Sumenep. Minggu (17/10/2021)

Serbuan vaksinasi digelar di kediaman Kades Banbaru bapak Zaenal dan di Pustu Raja dengan didukung tim vaksinator dari Pustu Giliraja.

Berbondong-bondong nampak warga masyarakat dari berbagai usia datang dari berbagai arah rumah Kades dan Pustu Giliraja.

Mereka rata-rata antusias dengan program vaksinasi tersebut, dikarenakan sudah mengerti dengan manfaat vaksin.

Dalam kegiatan ini Babinsa Koramil 0827/23 Giligenteng Sertu M. Supriyadi mengatakan momentum serbuan vaksinasi di dua lokasi ini untuk meningkatkan capaian target dimana di Kabupaten Sumenep vaksinasi masih cukup rendah.

“Dua lokasi ini merupakan upaya kami bersama instansi terkait untuk meningkatkan capaian target, minimal 50 persen, dan mudah-mudahan sampai ke 90 persen” ujarnya

Selain capai target, Babinsa mengaharapkan warga disini mendukung penuh program ini, untuk kelangsungan hidup kedepannya, selain herd immunity, perekonomian di Kabupaten Sumenep kembali pulih karena pandemi COVID-19 sekarang ini.

“Harapan kami seluruh elemen masyarakat mendukung upaya pemerintah, ini demi kelangsungan hidup sertea pemilihan ekonomi di Sumenep” pungkasnya

Pada gelaran vaksinasi tersebut, sebanyak 239 dosis, diantaranya 235 orang dosis pertama dan 4 orang dosis kedua yang di gelontorkan dari pihak vaksinator untuk di dua lokasi Kecamatan Giligenteng.

“Dengan ratusan dosis vaksin yang di gelontorkan saat ini, kami bersama instansi terkait akan terus mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan covid 19 dengan melanjutkan melaksanakan serbuan vaksin ke daerah yang belum terjangkau dan masih rendah, untuk menaikkan capaian target” tutup Babinsa Sertu M. Supriyadi. (Pendim 0827/Sumenep)