Babinsa Giligenteng Bujuk Warga Lansia Ikuti Vaksinasi Door To Door

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Percepat Cakupan Vaksinasi, tim vaksinasi dari Puskesmas Giligenteng yang di dampingi Babinsa Koramil 0827/23 Giligenteng Sertu Heri Sunyoto bersama Bhabinkantibmas dan perangkat desa datangi rumah lansia dengan cara door to door. Hal ini dilakukan untuk mempercepat cakupan Vaksinasi di Dusun Manding, Desa Aenganyar, Kecamatan Giligenteng, Kabupaten Sumenep. Senin (27/12/2021)

Sambil menyusuri Dusun Dusun di desa Aenganyar, Babinsa Sertu Heri Sunyoto membujuk warga yang sedang duduk di teras rumahnya untuk mengikuti vaksinasi door to door secara gratis. Tim vaksinator dari Puskesmas pun melakukan pelayanan vaksinasi Covid-19 terhadap warga lanjut usia (lansia).

“Kami mendapati warga lansia sedang duduk, lalu kami bujuk ikuti vaskinasi, dan beliau bersedia” ujarnya saat mendampingi warganya di vaksin

Pelayanan vaksinasi Covid-19 door to door ini merupakan bagian dari upaya untuk mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi, khususnya warga lansia umumnya kesulitan menjangkau tempat pelayanan vaksinasi Covid-19 sehingga petugas vaksin dikerahkan untuk memberikan pelayanan vaksinasi di rumah mereka.

“Dengan kami datangi mereka dari rumah ke rumah, mereka sangat terbantu karena tidak perlu pergi ke tempat vaksin, mereka cukup menunggu di rumah masing-masing,” ucap Babinsa Sertu Heri Sunyoto

Ia juga mengatakan, pelayanan vaksinasi dari rumah ke rumah bagi warga lansia kali ini dilaksanakan, karena di Desa Aenganyar tersebut banyak sekali warga yang sudah lanjut usia (Lansia), tidak mungkin mereka disuruh vaksin ke kantor desa.

“Kami para Babinsa di wilayah masing- masing ditugaskan untuk terus mengajak warga agar mau divaksin, dan bagi warga yang belum sempat datang ke tempat vaksin akan kami datangi rumahnya untuk melakukan vaksinasi” tutupnya. (Pendim 0827/Sumenep)