Babinsa Gapura Gencarkan Percepatan Vaksinasi Di Kecamatan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idProgram Vaksinasi Covid -19 di wilayah kabupaten Sumenep telah berjalan dengan sasaran Vaksinasi kini di konsentrasikan bagi masyarakat.

Untuk pelaksanaan di wilayah kecamatan Gapura Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Kapten Arm Muasari turun langsung ke wilayah dan memantau kegiatan Vaksinasi yang di selenggarakan di Puskesma Gapura Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep. Kamis (7/10/2021).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga desa tentang program Vaksinasi tersebut.

Vaksin Covid -19 aman dan halal, selama ini belum ada laporan tentang adanya kejadian pasca paksinasi jadi saya berharap warga yang akan menerima Vaksinasi agar bersikap tenang, Efek samping dari Vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja karena saya sudah di vaksinasi jadi saya sudah merasakannya,” ujar Danramil.

“Ia nenyampekan, saat ini Vaksinasi Covid -19 di fokuskan kepada Masarakat serta lansia dengan jumlah Vaksin 25 vial dan dalam pelaksanaannya akan di laksanakan langsung oleh Tenaga medis dari Puskesmas Arjasa,” ungkapnya.

Menurut Koordinator Vaksinasi kecamatan Gapura “Jumlah Vaksin Covid -19 yang kita terima masih bayak untuk tahap ini kita prioritaskan kepada pelayan publik termasuk perangkat desa dan warga yang belum di faksin yang berada di kecamatan Gapura,” pungkas Danramil 16 Gapura. (Pendim 0827/Sumenep)