Babinsa Gapura Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Fogging

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/16 Gapura Sertu Mofiq bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Fogging/penyemprotan nyamuk demam berdarah dari dinas kesehatan Kabupaten Sumenep, dan Puskesmas Gapura yang bertempat di Desa Gapura barat Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep. Rabu (26/01/2022).

Kegiatan penyemprotan Fogging di wilayah Desa Gapura tersebut guna mencegah merebaknya penyakit DBD di wilayah binaanya khususnya desa Gapura barat.

Danramil 16 Gapura Kapten Arm Muasari menjelaskan kegiatan Babinsa Sertu Mofiq di wilayah binaannya melakukan cegah dini terhadap penyebaran penyakit demam berdarah dengan penyemprotan fogging.

Disamping mendampingi  penyemprotan Fogging, Sertu Mofiq juga melakukan himbauan bersama perangkat  desa, agar warga peduli terhadap lingkungan merupakan salah satu cara dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan.

“Penyemprotan fogging ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit suspect DBD (demam berdarah Dengue) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi sehingga ini merupakan upaya preventif perlu dilakukannya penyemprotan Fogging,” jelas  Danramil. (Pendim 0827/Sumenep)