Babinsa Dari Jajaran Kodim 0827/Sumenep Gencarkan Program Vaksinasi Massal Di Wilayah

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idProgram Vaksinasi Covid -19 di wilayah kabupaten Sumenep telah berjalan dengan sasaran Vaksinasi kini di konsentrasikan bagi masyarakat. Untuk pelaksanaan di wilayah kecamatan Kalianget Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Koptu Hendra Wahyudi melakukan pendampingan dan memantau kegiatan Vaksinasi yang di selenggarakan di Pelabuhan Pelindo lll Kalianget Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep. Sabtu (25/09/2021).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga desa tentang program Vaksinasi tersebut.

Vaksin Covid -19 aman dan halal, selama ini belum ada laporan tentang adanya kejadian pasca paksinasi jadi saya berharap warga yang akan menerima Vaksinasi agar bersikap tenang, Efek samping dari Vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja karena saya sudah di vaksinasi jadi saya sudah merasakannya,” ujar Koptu Hendra.

“Ia nenyampekan, saat ini Vaksinasi Covid -19 di fokuskan kepada pelayan publik dan lansia serta masarakat atau lansia dengan jumlah Vaksin 36 vial dan dalam pelaksanaannya akan di laksanakan langsung oleh Tenaga medis dari Puskesmas Kalianget,” jelasnya.

Menurut Koordinator Vaksinasi kecamatan Kalianget, ” jumlah Vaksin Covid -19 yang kita terima masih bayak untuk tahap ini kita prioritaskan kepada pelayan publik termasuk perangkat desa dan warga yang belum di faksin yang berada di kecamatan Kalianget,” Pungkas Koptu Hendra Wahyudi. (Pendim 0827/Sumenep)