Babinsa Dan Bhabinkantibmas Gencarkan Vaksinasi Massal Di Wilayah

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDalam rangka percepatan Vaksinasi bagi masyarakat Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Serda Rachmad melaksanakan kegiatan pendampingan Serbuan Vaksinasi masal yang tempat di Pelabuhan Pelindo ll Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep. Sabtu (18/9/2021).

Oprasi Vaksinasi ini dilaksanakan di Pelabuhan Pelindo ll Kalianget untuk mengetahui warga sudah melaksanakan vakain. Sedangkan jenis vaksin yang digunakan adalah Astra Zeneca.

Serda Rachmad mengatakan, bahwa vaksinasi ini merupakan upaya TNI AD membantu pemerintah dalam percepatan serbuan vaksinasi di wilayah binaan.

“Ia menuturkan Babinsa dari jajaran Kodim 0827/Sumenep akan terus mendukung program vaksinasi yang dilakukan pemerintah. Vaksinasi kali ini diberikan kepada masarakat yang belum melaksanakan Vaksinasi,” ucapnya.

Ditambahkan, diupayakan dengan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dan kedua ini di Kecamatan Kalianget secara umum dan khususnya di Kabapaten Sumenep segera menuju herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-coV-2.

“Namun, kami juga mengimbau kepada masyarakat khususnya lingkup Koramil 02 Kalianget agar tetap mengikuti anjuran pemerintah, seperti mengikuti aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes),” tutur Serda Rachmad. (Pendim 0827/Sumenep)