Babinsa dan Bhabinkamtibmas Aktif Lakukan Pendampingan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idVaksinasi anak usia 6-11 tahun terus gencar dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas aktif lakukan pendampingan.

Serbuan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun terus gencar dilaksanakan di sekolah-sekolah dasar dalam wilayah Kabupaten Sumenep.

Menyikapi hal tersebut, Babinsa jajaran Kodim 0827/Sumenep bersama pihak terkait aktif melakukan pendampingan.

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Serda Muhayi dan Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan vaksinasi anak di Sekolah Dasar SDN timur 4 Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep. Senin (21/03/2022).

Dikatakan Serda Muhayi sebelum dilaksanakan vaksinasi terhadap anak tersebut, pada pagi harinya orang tua wali murid terlebih dahulu diberikan sosialisasi dan edukasi terkait vaksinasi terhadap anak usia 6-11 Tahun oleh tim Kesehatan.

“Sehingga diharapkan, dengan edukasi yang baik dan tepat, para orang tua wali murid si anak dapat mengerti dan pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan dan tidak ada hambatan,” tuturnya.

Pada kesempatan ini juga, Babinsa turut menghimbau kepada masyarakat Desa binaannya untuk tidak pernah lengah dan lalai dalam menerapkan anjuran protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan juga harus selalu disiplin diterapkan, mudah-mudah dengan kerjasama dan sama-sama bekerja, daerah kita terus aman dari penyebaran covid-19,” kata Serda Muhayi.

Pantauan wartawan Kodim 0827/Sumenep Kegiatan vaksinasi anak di SDN timur 4 ini turut dihadiri Kepala Desa Kalianget dan Tim Vaksinator Puskesmas Kalianget serta pihak terkait lainnya. (Pendim 0827/Sumenep)