Babinsa Arjasa Dampingi Santri Al-Hidayah Melaksanakan Serbuan Vaksinasi

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Upaya untuk meningkatkan herd immunity terus dilakukan untuk warga Kabupaten Sumenep. Babinsa Kormail 0827/18 Arjasa Sertifikasi Hartadi bersama satu orang anggota mendampingi Santri mengikuti serbuan vaksinasi Covid-19 di pondok pesantren Al-Hidayah di Dusun Wakaf Desa Arjasa, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep. Rabu (14/7/2021)

Vaksinasi menyasar puluhan santri dari pondok pesantren Al-Hidayah wilayah Kecamatan Arjasa

Saat melaksanakan pendampingan Babinsa Sertifikasi Hartadi menjelaskan, tak henti-hentinya pemkab Sumenep berupaya meningkatkan herd immunity masyarakat khususnya saat ini di pondok pesantren dengan pemberian vaksinasi.

“Vaksinasi dilakukan guna menambah herd immunity dan mencegah meluasnya penyebaran penularan Covid-19 yang saat ini mengalami lonjakan tinggi” pungkasnya

Kurang lebih 85 orang menjadi target vaksin tahap pertama menggunakan vaksin jenis Sinovac dengan melibatkan 46 orang vaksinator gabungan dari tenaga kesehatan dan seluruhnya melaksanakan dengan lancar dan aman.

“Alhamdulillah seluruh peserta yang mingikuti sebanyak 85 orang dapat berjalan dengan lancar” ujarnya

Kepada masyarakat Arjasa khususnya kepada santri Babinsa juga menghimbau agar mereka tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan meski sudah di vaksin, terutama menggunakan masker dan menjauhi kerumunan serta membatasi kegiatan atau mobilitas keluar rumah. (Pendim 0827)