ASH Apresiasi Peran Aktif Pemuda dan Aparat Desa Cegah Covid-19

Sidrap | suaranasionalnews.co.id Anggota DPRD Kabupaten Sidrap Ahmad Shalihin Halim (ASH) mengapresiasi peran aktif Pemuda dan aparat desa di Bila Riase Kecamatan Pitu Riase dalam melakukan penanganan Covid-19 di wilayah itu.

Apresiasi itu disampaikan langsung legislator Partai Golkar ini saat melakukan pemantauan di posko penjagaan Covid-19 yang berada di wilayah pintu masuk Wilayah Kecamatan Pitu Riase tersebut.

ASH mengaku sangat mengapresiasi peran aktif Pemuda dan aparat desa di wilayah itu lantaran konsistensi mereka dalam melakukan penjagaan penuh selama 24 Jam.

“Saya melihat posko ini yang paling aktif full Time selama 24 Jam. Saya kagum karena secara suka rela mereka membagi sift jaga secara bergiliran dengan melibatkan kelompok anak muda di wilayah ini,” jelas Pemilik Taman Wisata Puncak Bila Sidrap ini.

Apa yang dilakukan aparat desa dan kelompok pemuda di Bila Riase ini kata Shalihin, patut menjadi contoh bagi posko lainnya di Kabupaten Sidrap.” Ini patut kita apresiasi. Peran pemuda seperti inilah yang patut kita dukung terutama dalam penanganan virus corona yang sampai saat ini masih cenderung meningkat,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Sidrap ini.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap peran pemuda di Bila Riase tersebut, ASH menyerahkan bantuan baju lengan panjang, dan beberapa APD seperti masker dan disinfketan.” Kebetulan mereka butuh pakaian lengan panjang untuk mereka pakai saat sedang bertugas di posko,” ujarnya.

Bantuan itu diakui sebagai bentuk apresiasi terhadap jiwa kemanusiaan yang telah ditunjukkan oleh aparat desa dan pemuda di wilayah itu.

(Fajar Udin)