Antisipasi Corona Warga Barurambat Giatkan Karya Bakti

Pamekasan, Jatim| suaranasionalnews.co.idMenyikapi Polemik Corona Virus Disease (COVID-19) Ketua RT 04 / RW 05 Kelurahan Barurambat Kota, Kecamatan Kota Pamekasan melakukan gotong royong bersih-bersih lingkungan. Minggu (21/03/2020) sekira pukul 06.00 WIB.

Ketua RT 04, Dedy Pranata mengatakan, menanggapi polemik Covid-19 ditengah tengah dunia, tidak mundur dari hal itu.

“Kami sebagai Ketua RT 04 mengajak warga setempat siap untuk membasmi Covid-19, dengan melakukan penyemprotan disinfektan, sekaligus mensosialisasikan cara hidup sehat di lingkungan yang bersih,”kata Deddy.

Menurutnya, kegiatan ini adalah suatu trobosan di RT 04/RW 05 agar dapat mencegah menularnya Corona Virus Disease-19.

Bergotong royong bersih-bersih lingkungan sekitar, dan mengajak warga untuk menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer (pembersih tangan) dirumahnya,
“imbuh Dedy Pranata.

Ia berharap pada warga untuk tidak panik dan resah terhadap mewabahnya Covid-19 yang terjadi beberapa bulan terakhir ini.

Ketua RW 05, H. Usman Hadari menyampaikan, ia mendukung kegiatan yang dilakukan dari Ketua RT 04. Menurutnya, dari RT 01 s/d RT 07 hanya RT 04 yang sigap melakukan bersih-bersih dan memberikan sosialisasi terhadap warganya terkait cara pencagahan Covid-19.

“RT 04 ini menjadi contoh bagi RT lainnya bisa melakukan sosialisasi terhadap warga sebagaimana yang dilakukan oleh RT 04,”katanya.

Tak hanya gotong royong bersih-bersih lingkungan saja, ia juga mengajak seluruh RT dan warga melakukan kontrol keliling di rumah rumah warga, mengajak warga untuk membantu dan bila ada yang terserang sakit segera untuk melaporkan.

” Kendati kami masih belum memiliki tempat Posko Kamling kami tetap melakukan keliling memantau semua warga kami,”tuturnya.

Dia juga mengucapkan selamat bergotong royong dan terimakasih atas kesiagapan dari Ketua RT 04 / RW 05 Kelurahan Barkot Pamekasan mengajak warga nya dalam pencegahan tertularnya COVID-19.

Sementara itu Sekretaris Kelurahan Barkot, Warisanto yang mewakili Lurah Barkot mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya RT 04/ RW 05 ini yang sudah melaksanakan surat edaran dari Kelurahan Barkot tentang Gotong royong dan sosialisasi yang dilakukan oleh Ketua RT 04 Dedy Pranata. Menurutnya ini dapat dicontoh bagi lingkungan RT lainnya untuk melakukan giat tersebut.

“Kami mewakili Lurah Barkot mengucapkan terima kasih kepada Ketua RT 04 juga RW 05 yang sudah mengajak warga untuk hidup sehat dengan lingkungan bersih, dan memberikan sosialisasi cara pencegahan Covid-19,”katanya.

(Yunk, Tiem)