150 Prajurit dan PNS Kodim 0827/Sumenep Laksanakan Penyuntikan Vaksin Covid-19 Tahap Kedua

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idSebanyak 150 prajurit dan PNS Kodim 0827/Sumenep melaksanakan vaksinasi tahap kedua di aula Makodim, Jalan Kesatrian No 1 Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep. Vaksinasi ini merupakan program lanjutan dari vaksinasi sebelumnya, Kamis (18/03/2021).

Penyuntikan vaksin Covid-19 buatan China dilakukan sesuai dengan dosis yang dibutuhkan yaitu dua kali penyuntikan. Penyuntikan vaksin Covid-19 tahap 2 ini diperlukan guna membentuk antibodi secara optimal, sehingga dapat melawan virus yang masuk ke dalam tubuh.

Kepala Staf Kodim 0827/Sumenep Mayor Inf Hendro Prabto Mukti mengatakan, vaksinasi Covid-19 merupakan perintah langsung dari komando atas dalam upaya pencegahan penyebaran virus di kalangan prajurit.

“Hari ini ada 150 prajurit dan PNS Kodim 0827/Sumenep yang ikut vaksin tahap dua. Untuk yang belum atau tertunda karena beberapa hal, nanti vaksinasinya akan menyusul,” ucapnya.

Lebih lanjut, Mayor Inf Hendro menyampaikan, saat ini pemerintah sedang mengerahkan seluruh sumber daya untuk mengatasi pendemi, melaksanakan vaksinasi dengan cepat yang dimulai sejak 13 Januari 2021, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Untuk itu, Kepala Staf Kodim 0827/Sumenep meminta kepada seluruh komponen masyarakat untuk mendukung langkah dan program pemerintah, sehingga nantinya seluruh penduduk Indonesia mencapai herd immunity kekebalan tubuh,” tuturnya. (Pendim 0827/Sumenep)