Usai Imunisasi, Bayi Berumur Dua Bulan Meninggal Dunia Di Tubaba

Tulang Bawang Barat | suaranasionalnews.co.idAbid Zaky Maulana, bayi berusia dua bulan dari pasangan suami isteri (Pasutri) Samin (38) dengan Rohayati (38) warga Tiyuh Sumber Rejo, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), mengembuskan napas terakhir setelah diduga usai dilakukan imunisasi oleh pihak puskesmas Margo Dadi, pada Senin (16/11) pekan lalu.

Menurut keterangan ayah korban, pada saat sebelum buah hatinya di bawa ibunya ke puskesmas pada hari senen lalu pukul 10.00 wib, bayi tersebut dalam keadaan baik-baik saja.

“Sebelum di bawa akan dilakukan imunisasi dede bayi dalam keadaan sehat,”ungkapnya.

Masih ayah korban menjelaskan, Seusai menjalani imunisasi keesokan harinya pada hari selasa (17-11-2020) sekitar pukul 11.00 wib, bayi tersebut tidak bisa ditinggalkan dari tempat tidur, selalu dalam gendongan orang tuanya. Parahnya lagi, pada bekas suntikan dipaha almarhum selalu mengeluarkan darah.

“Setelah dilakukan imunisasi dan memasuki hari kedua dedek bayi tidak mau ditinggalkan ditempat tidur, selalu dalam gendongan karena paha sebelah kirinya bengkak seperti sengatan lebah dan mengeluarkan darah, lalu pada akhirnya almarhum menghembuskan napas terakhir,” paparnya.

 

Ketika wartawan ingin mengkonfirmasi Sri Marleni Kepala Puskesmas setempat, namun dirinya sedang tidak berada di kantor. Saat dihubungi staf-nya melalui telepon seluler namun Sri Marleni seolah menghindari wartawan. (Her, Tim)