Tebasan Parang Jadi Jawaban Tuntas Atas Omelan Tetangga

Sumenep – Tidak terima ditegur oleh tetangganya karena dianggap sering memasukkan perempuan ke dalam rumah, Firman (26) warga asal Dusun Telaga Lalang, Desa Bilis-Bilis Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur langsung ngebacok Anton (40). Jum’at 06/09.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka serius dan terpaksa harus dilarikan ke Puskesmas setempat guna mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP. Widiarti SH menjelaskan, Sekitar pukul 12.30 WIB siang tadi, korban sengaja mendatangi rumah pelaku, lalu menegurnya dengan keras, karena dianggap sering memasukkan perempuan bukan muhrim ke rumah pelaku.

“Tidak terima mendapat teguran keras tersebut, pelaku pun membalas hingga sempat terjadi cekcok mulut dengan korban, aksi pelaku pun berlanjut dengan mengambil sebilah parang dan langsung ditebaskan pada tubuh korban,” ungkap Widi.

Saat ini korban telah mendapatkan perawatan yang cukup dari pihak Puskesmas setempat, sedangkan si pelaku pun telah diamankan di Mapolsek Arjasa.

“Tersangka terbukti telah melanggar pasal 351 ayat (1) KUHP tentang perkara penganiayaan berakibat luka dengan ancaman paling lama 5 tahun kurungan penjara,” tandasnya. (And)