Sosialisasikan Prokes Dan Vaksin, Tim Gabungan Rajin Gelar Ops Yustisi

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idTim gabungan satgas penanganan Covid-19 rajin menggelar Operasi Yustisi Gabungan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka PPKM LEVEL 3 di Wilayah Kabupaten Sumenep. Kamis (28/10/2021)

Contohnya, Rabu malam (27/10) pukul 20.00 WIB, tim gabungan Kodim 0827/Sumenep, Polisi Militer,Polres Sumenep, Satpol PP, Dinkes, Dishub dan Pariwisata menyisir sejumlah lokasi yang memicu kerumunan masyarakat di wilayah Kecamatan Kota Sumenep.

Anggota Kodim 0827/Sumenep Koptu Bahri mengabarkan, operasi ini merupakan bentuk penegakan protokol kesehatan, menghimbau dan mengajak warga agar dimasa Pandemi Covid – 19 mematuhi dan melaksanakan PPKM pada level 3.

“Ini upaya dari tim Satgas Gabungan di Kabupaten Sumenep untuk sosialisasi protokol kesehatan di wilayah saat malam hari,” kata Bahri

Selain sosialisasi prokes, tim gabungan juga melaksanakan swab antigen bagi pelanggar prokes serta mendorong masyarakat untuk datang ke lokasi-lokasi vaksinasi terdekat.

“Kami razia pelanggar prokes, lalu swab di tempat sebanyak 5 orang, dan hasilnya semua negatif” pungkasnya

Lebih lanjut Koptu Bahri menuturkan “kami juga mendorong agar masyarakat yang belum vaksin untuk segera mendaftar ke faskes terdekat. Karena, semakin cepat kita tervaksin, semakin cepat herd immunity terbentuk,” tambahnya.

Dengan herd immunity, ekonomi, sosial dan kemasyarakatan Kabupaten Sumenep bisa kembali berjalan normal. (Pendim 0827/Sumenep)