Satresnarkoba Polres Sumenep Berhasil Tangkap Pengguna Sabu Beserta Suplayernya

Sumenep, Jatim – Berawal atas adanya laporan dari masyarakat yang menyebutkan bahwa ada salah satu rumah di Dusun Gunung, Desa Gapura Barat, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, sering di jadikan tempat berpesta Sabu dan transaksi Narkoba.

Tim Satresnarkoba Polres Sumenep langsung lakukan penyelidikan dan memantau lokasi tersebut secara intintensif dan akhirnya berhasil meringkus dua orang pengedar dan pengguna Narkoba jenis sabu di dua tempat yang berbeda. Rabu 20/11.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S. SH menjelaskan, awalnya petugas meringkus Ahmad Fawaid (26) di kediamannya Dusun Gunung, Desa Gapura Barat, Kecamatan setempat.

“Saat rumah tersangka digeledah, ditemukan sejumlah kantong plastik klip kecil berisi Narkoba jenis Sabu,” ujarnya.

Setelah dilakukan pengembangan terhadap tersangka Ahmad Fawaid, muncul nama Su’diyanto yang disebutkan sebagai suplayer barang haram miliknya.

Selanjutnya petugas langsung lakukan penggerebekan disertai penggeledahan terhadap rumah tersangka Su’diyanto dan menemukan beberapa barang bukti berupa 6 (enam) pocket/plastik klip kecil berisi Narkoba jenis Sabu .

“Tersangka telah mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya, dan sering mengsuplai sabu pada Ahmad Fawaid,” Terang Widi.

Sedangkan untuk barang bukti (BB) yang berhasil di amankan petugas dari tersangka Ahmad Fawaid berupa, 5 (lima) poket/kantong plastik klip kecil yang berisi Narkotika jenis sabu berat kotor masing-masing ± 0,39 gram, 0,21 gram, 0,21 gram, 0,21 gram, 0,21 gram (total keseluruhan ± 1,23 gram). 1 (satu) buah potongan pipet kaca dan 1 (satu) buah bong.

Dan dari Su’diyanto berhasil diamankan barang bukti (BB) berupa, 6 (enam) poket/kantong plastik klip kecil yang berisi Narkotika jenis sabu berat kotor masing-masing ± 0,35 gram, 0,34 gram, 0,32 gram, 0,32 gram, 0,31 gram, 0,28 gram (total keseluruhan ± 1,92 gram).

“Kini kedua tersangka berada di Mapolres Sumenep guna dilakukan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut dan akan mendapat ganjaran Pasal 114 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) Subs. Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” pungkasnya. (Die)