Satlantas Polres Sampang Giatkan Patroli Multi Sasaran, Guna Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas Jelang Pelantikan Kades Terpilih

Sampang, Jatim| suaranasionalnews.co.id Guna ciptakan kondusifitas Kamtibmas menjelang pelantikan Cakades terpilih nanti, jajaran Sat Lantas Polres Sampang melaksanakan giat pemeriksaan multi sasaran. Selasa (21/01/2020).

Dalam operasi kali ini, dipilih lokasi seputaran Pertigaan Jalan Suhadak, sekitar pukul 07.00 WIB. Lokasi yang sangat strategis karena merupakan pintu masuk ke wilayah kota dari Utara Omben, Karang Penang.

Dijelaskan oleh KBO Lantas Iptu Suswanto, ikut hadir sejumlah pejabat dari Satlanta, diantaranya adalah, KRI Iptu Rokhan, Kanit Laka Ipda Eko Puji W SH dan Kanit Dikyasa Aiptu Sugianto Hadi serta beberapa anggota staf Lantas.

Sedangkan untuk hasil kegiatan operasi tersebut, petugas berhasil menjaring 53 Pelanggar terdiri dari 23 pengendara tanpa membawa SIM, 16 pelanggar karena kondisi kendaraan yang tidak sesuai teknis, 9 pelanggar tidak bisa menunjukkn STNK, serta mengamankan 6 unit R2 dari pelanggar.

“Ada 53 pelanggaran yang berhasil ditindak oleh petugas. Dan semuanya kita tindak tegas dengan pemberian Tilang,” ungkap KBO Lantas Iptu Suswanto.

Suswanto juga menerangkan, giat tersebut merupakan lanjutan dari Ops. Cipkon yang di canangkan oleh Kapolres Sampang dalam usahanya untuk menciptakan situasi kondusif menjelang pelantikan Cakades terpilih di Kab. Sampang.

“Serta menciptakan Kabtimcar Lantas agar angka Laka Lantas di Kabupaten Sampang bisa ditekan maksimal,” tambahnya.

Menutup kegiatan, Iptu Suswanto berpesan pada masyarakat agar selalu tertib dalam berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas. Dan akan ada sanksi tegas bagi masyarakat yang tetap membandel melanggar aturan lalu lintas.

“Biasakan diri untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, dan kami tidak akan segan segan untuk bertindak tegas jika ada pengguna jalan raya tidak mematuhi tata tertib, peraturan lalu lintas,” tegasnya. (Yunk)