Polsek Dente Teladas Identifikasi Penemuan Mayat Nelayan

Tulang Bawang – Polsek Dente Teladas melakukan identifikasi dan olah TKP (tempat kejadian perkara) peristiwa penemuan mayat seorang laki-laki yang ada di wilayah hukumnya.

Kapolsek Dente Teladas AKP Rohmadi, SH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, peristiwa tersebut terjadi hari Selasa (19/11/2019), sekira pukul 00.05 WIB, di rumah korban.

“Adapun identitas dari korban yaitu Mahpudin (39), berprofesi nelayan, warga Kampung Way Dente, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang,” ujar AKP Rohmadi, Rabu (20/11/2019).

Korban ini pertama kali ditemukan oleh saksi Muhtaroh (56), berprofesi tani, yang merupakan ibu kandung dari korban. Saat itu saksi hendak ke dapur dan melihat korban sudah dalam keadaan tergantung.

Melihat hal tersebut, saksi langsung memanggil anak-anaknya yang lain lalu menurunkan korban yang sudah dalam keadaan MD (meninggal dunia).

Petugas kami yang mendapatkan informasi tentang kejadian tersebut, bersama dengan petugas medis langsung berangkat menuju ke TKP. Hasil dari pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan penyebab korban MD karena bunuh diri.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap para saksi, didapat keterangan penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya karena korban mengalami masalah dalam rumah tangga, yang mengakibatkan korban stres dan depresi akibat ditinggal oleh istrinya kerja ke Jakarta.(candra)