Polres Sumenep Ringkus Pelaku Pemerasan di Sekitar Areal Bandara Trunojoyo

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, gelar press release pengungkapan kasus tindak pemerasan dan pengancaman yang dilakukan terhadap pasangan muda mudi di sekitar areal Bandara Trunojoyo waktu lalu. Rabu 26/02/2020.

Inisial MR warga asal Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur terbukti telah melakukan aksi pemerasan, meminta uang Rp 10 juta pada korban disertai ancaman akan melaporkan perbuatan asusila yang dilakukan korban.

Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi SIK. MIK., menjelaskan modus operandi MR, memeras pasangan yang lagi asyik berpacaran di area Bandara Trunojoyo Sumenep, dengan sebilah celurit pelaku memaksa kedua remaja tersebut untuk melakukan hubungan layaknya suami istri.

“Setelah itu pelaku mengancam akan melaporkan korban ke aparat desa dan masyarakat sekitar tentang perbuatan asusila yang telah dilakukan korban,” pungkasnya.

Karena merasa terancam korban yang berinisial FA dan FN memberikan dua unit HP miliknya sebagai jaminan. Atas kejadian itu, korban melaporkan ke Polres Sumenep dengan nomor laporan LP/45/XII/2020/JATIM/RES SMP. Yang ditindak lanjuti dengan pengejaran terhadap pelaku hingga berhasil dilakukan penangkapan.

“Akibat perbuatannya tersebut, MR diancam dengan pasal 368 KUHP dan Pasal 289 KUHP, dengan ancaman pidana penjara 9 tahun,” tutupnya. (Die)