Polres Sumenep Maksimalkan Kinerja Guna Ungkap Pelaku Teror Bondet di Prenduan

Sumenep, Jawa Timur – Pelaksanaan Pilkades Serentak 2019 Kabupaten Sumenep telah di depan mata. Akan menjadi tantangan tersendiri bagi masyarakat dan berbagai elemen terkait untuk meningkatkan Cipkon Kondusifitas Lingkungan terhadap daerah-daerah yang akan melaksanakan Pilkades.

Seperti halnya yang terjadi di Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, diduga masih berkaitan dengan pelaksanaan Pilkades Serentak, muncul aksi Teror Bondet yang sampai menyebabkan sejumlah warga terluka parah.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP. Widiarti S. SH., menerangkan pada media ini, peristiwa tersebut terjadi di teras rumah milik Moh Maliki, warga Dusun Pangelen, Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan.

“Akibat Bondet tersebut M. Maliki mengalami luka bakar serius pada kaki kanan, tangan kiri dan kanan, serta telapak kaki kiri hancur,” ujarnya.

Selain itu, Habibullah (21), seorang tetangga Maliki juga jadi korban, mengalami luka bakar pada tangan kanan dan luka gores pada paha kiri.

Menurut Widi lagi, sekira pukul 13.00 WIB, Habiballah menemukan bungkusan barang yang diduga sengaja diletakkan oleh orang tak dikenal di pinggir jalan. Kemudian barang tersebut di bawa ke rumahnya.

Kemudian datang M. Maliki, langsung membuka bungkusan yang kemudian dilanjut dengan adanya ledakan yang cukup keras.

“Dalam ledakan Bondet tersebut, tercatat 2 warga alami luka yang cukup serius hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan untuk kerugian materiil, pada bagian lantai atas dan atap rumah korban alami rusak yang cukup parah. Bahkan rumah Hodaifah tetangga korban yang rumahnya berjarak 5 meter turut mengalami kerusakan, akibat kerasnya ledakan Bondet sejumlah kaca di berbagai bagian rumah Hodaifah pecah porak poranda,” Widiarti menerangkan panjang lebar.

Peristiwa tersebut menarik perhatian Polres Sumenep dan bertekat akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengungkap pelaku dari peristiwa tersebut. (Die)