Polres Pamekasan Resmi Tetapkan Lurah Kolpajung Sebagai Tersangka Jual Beli Tanah Kas Negara

Pamekasan, Jatim| suaranasionalnews.co.id Kasus jual beli tanah kas negara yang dilakukan oleh Abd Azis selalu Lurah Kolpajung, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur mulai menemukan titik terang.

Hal itu terungkap ketika sejumlah tokoh masyarakat Kelurahan Kolpajung mendatangi Sekda Kabupaten Pamekasan Totok Hartono. Senin, 23/11/2019

Menurut Abd Hamid, Selaku tokoh pemuda kelurahan Kolpajung yang juga ikut dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa Pemkab Pamekasan sudah menerima surat dari Polres Pamekasan terkait penetapan tersangka Lurah Kolpajung.

“Alhamdulillah kami sudah menemukan jawaban dari Bapak Sekda, Bahwa Lurah Kolpajung Sudah Ditetapkan Tersangka” Kata Hamid Pada Madurapost. Rabu, 25/12/2019.

Lebih lanjut Hamid mengharap agar Polres Pamekasan segera melakukan penahanan terdap tersangka Abd Azis.

“Kami berharap Polres Pamekasan segera menahan Abd Azis,” Lanjut Hamid

Sebagaimana Diketahui, Masyarakat Kelurahan Kolpajung dibuat geram oleh tindakan Lurah Kolpajung (Abd Azis) yang diduga telah menjual tanah percaton yang berada di Dusun Bata Bata RT 1/ RW 5 Kelurahan Kolpajung.

Tanah seluas 2.181 Meter tersebut dijual kepada Mahmud yang juga merupakan Warga Kelurahan Kolpajung.

Kasus jual beli tanah tersebut terjadi pada tahun 2015, Namun gelombang aksi masyarakat kelurahan kolpajung terjadi pada Bulan Juli 2019.

Masyarakat juga melaporkan Lurah Kolpajung Ke Polres Pamekasan untuk dilakukan proses hukum.(Yunk)