Personil Koramil Kalianget Dan Instansi Terkait Razia Vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Kalianget

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Personel Koramil 0827/02 Kalianget bekerja sama dengan instansi terkait lainnya terus melaksanakan Razia Vaksinasi Covid-19. terpantau hari ini di gelar di Pelabuhan Kalianget bagi pengguna kapal yang mau menyebrang. hal tersebut dilakukan agar tercipta herd immunity di kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep, Sabtu (18/09/21).

Aparat gabungan yang terlibat dalam Razia Vaksin tersebut secara humanis mengecek surat keterangan Vaksinasi kepada setiap warga yang mau menyebrang menaiki kapal. Bagi warga yang tidak dapat menunjukkan surat keterangan Vaksinasi aparat langsung mengarahkan warga tersebut ketempat yang telah di sediakan untuk mendapatkan Vaksin Covid-19. sementara bagi warga yang dapat menunjukan surat Vaksin aparat langsung mempersilahkan warga tersebut untuk melanjutkan perjalanannya.

Dalam hal ini Danramil 0827/02 Kalianget Kapten Inf Abidin mengatakan bahwa Razia tersebut dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam tercapainya 70 persen masyarakat yang mendapatkan Vaksin Covid-19 sehingga terbentuk kekebalan kelompok atau (Herd Immunity).

“Ayo dukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta tetap taat terhadap protkes dan perangi Covid-19 dengan Vaksinasi” Tegas Danramil.

“Perjuangan kita dalam menghadapi pandemi Covid-19 belum berakhir untuk itu tetap jaga kesehatan dan jangan lupa berdo”a kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi ini cepat berakhir” pungkasnya.

Selama kegiatan Razia berlangsung terlihat personel Koramil 0827/02 Kalianget menghimbau warga yang menunggu giliran Vaksin agar tetap menjaga jarak serta memakai masker sebagai salah satu upaya memutus penyebaran Covid-19. (Pendim 0827/Sumenep)