Oknum Karyawan MNC Finance Parepare Ngaku Wartawan, Diduga Intimidasi Warga

Parepare| suaranasionalnews.co.id. Tindakan oknum karyawan PT MNC Finance, Kota Parepare, Nirwansyah, meresahkan warga.

Dia diduga menebar ancaman psikis terhadap korbannya, tindakannya pun dianggap sewena-wena.

Tak hanya itu, Nirwan juga mengaku dan mengklaim diri sebagai pekerja media dari MNC saat bertugas dilapangan.

Korbannya adalah Hesti, warga Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Parepare. Hesti mengaku, prilaku arogan Nirwansyah yang berulang ulang mendatangi rumahnya membuat ia dan anaknya yang masih balita ketakutan.

Nirwan kata dia membawa oknum aparat saat upaya menyita paksa kendaraan korban lantaran menunggak pembayaran (Wanprestasi).

“Seperti preman langsung masuk ke rumah saya, prilakunya tidak bertetika. Dia juga mengaku sebagai wartawan dengan menyebut-nyebut perusahaan media nasional (MNC media). Kita tidak masalah kalau mau menarik kendaraan tapi harus prosedural. Kami tidak terima dengan sikapnya yang meresahkan,” tutur Hesti.

Dengan kejadian yang dialaminya, ia berharap aparat Kepolisian dan pihak MNC melakukan tindakan tegas terhadap kepala kolektor itu.

Menurut Hesti, Nirwansyah sudah melakukan tindakan melawan hukum karena semena-mena dan melakukan perbuatan yang tidak menyenangkan di dalam areal tempat tinggalnya.

Dikonfirmasi melalui via selulernya, Nirwansyah tak membantah hal itu. Sikap arogansinya pun kembali ditunjukkan.

“Silahkan lapor,” ucap dia.

Nirwansyah beralasan, perusahaan MNC Finance masih sama dengan MNC Media meskipun perusahaan swasta itu berbeda menagemen.

Menurut dia tidak ada yang salah terhadap pengakuannya sebagai awak media dari MNC.

Menyikapi prilaku anak buahnya, Kepala Cabang MNC Finance Parepare, Muh. Azis, akan mengklarifikasi persoalan itu ke yang bersangkutan.

Azis menegaskan, prilaku oknum internal yang mengklaim diri sebagai pekerja media, aparat dan lain-lain diluar dari bidang kerjanya di perusahaan adalah hal yang tidak dibenarkan.

“Itu kesalahan, tidak dibenarkan prilaku seperti itu. Tidak boleh mengklaim sebagai awak media. Tidak boleh melakukan intimidasi, kalau ada yang demikian silahkan korban melaporkan ke penegak hukum. Itu perbuatan oknum dan kami di perusahaan leasing tidak bertanggungjawab karena kami tidak pernah menginstruksikan, begitu,” papar Azis, usai ditemui di kantornya. Selasa (15/1/2020).

Azis menjelaskan, MNC Group secara tekhnis memiliki unit masing-masing, seperti unit bisnis, Media dan MNC Link.

“Kami di MNC Finance hanya diwilayah bisnisnya saja,” ungkapnya.

(Fajar Udin)