Akan Diperiksa Terkait Polemik Lahan Lapter, Plt Kadis Perhubungan Sumenep Tidak Hadiri Panggilan Petugas

Sumenep, Jawa Timur

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumenep, Sustono tidak menghadiri panggilan penyidik Polres Sumenep terkait pemeriksaan kasus pembebasan lahan Bandara Trunojoyo.

Kabag Humas Polres Sumenep, AKP. Widiarti menjelaskan, telah diagendakan dan dikomunikasikan jauh hari pada yang bersangkutan, pada hari Kamis tertanggal 20 Juni 2019, Sustono dkk seharusnya melakukan klarifikasi atas kasus pembebasan lahan bandara Trunojoyo. Namun gagal terlaksana pasalnya yang bersangkutan mengaku sedang melaksanakan tugas diluar kota.

“Pemanggilan Itu hanya klarifikasi saja mas. Yang bersangkutan belum menghadap dan mengaku masih ada kegiatan di Solo,” ungkapnya. Jumat, 21/06.

Dari penjelasan salah satu pegawai Dishub Sumenep, mengiyakan bahwa Plt. Kadishub beserta rombongan termasuk Kabidnya Agustiono Sulasno, tengah melakukan perjalanan dinas ke Jakarta.

“Nggak tahu mas, tapi informasinya masih perjalanan dinas ke Jakarta, namun tadi juga ada bilang lagi tugas dinas ke Surabaya,” ungkapnya sambil mewanti-wanti untuk tidak menyebutkan namanya.

Lebih lanjut, narasumber itu menjelaskan, keberadaan Sustono sulit diketehui lantaran memegang dua jabatan penting di lingkungan Pemkab Sumenep.

“Itu bisa saja mas, kan pak Plt (Sustono, red) megang dua jabatan, satu jadi Plt. Kepala Dinas Perhubungan dan jadi Sekretaris DPRD,” imbuhnya.

Disamping itu awak media juga sempat mencoba menghubungi Sustono lewat sambungan selulernya, namun tidak mendapat jawaban. (yad1)