Kurir Sabu Asal Pinrang Akhirnya Ditembak Polisi di Makassar

Makassar, Sulawesi Selatan

Tim Ubur-ubur Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar berhasil menangkap Irsal alias Ical, 24 tahun, pengedar narkoba jenis sabu seberat satu kilogram di Kota Makassar, Sulawesi Selatan ( Sulsel).

Penangkapan terhadap Irsal alias Ical, 24 tahun, warga Watang Sawito, Kabupaten Pinrang , Sulsel tersebut, dipimpin langsung oleh Dantim Ubur-ubur, Aiptu Kamaruddin.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo mengatakan, Ical berhasil diamankan di perbatasan Makassar-Maros, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Selasa 25 Juni 2019 lalu, sekitar pukul 14.30 Wita. Ia mengedarkan sabu dengan modus berpura-pura sebagai penjual buah.

Ical sudah lama menjadi target operasi. Tersangka ini modusnya berkamuflase dengan berpura-pura mengangkut buah naga di mobilnya dari Pinrang ke Makassar. Namun tujuan utamanya adalah membawa sabu untuk di edarkan di Makassar

Dalam menjalankan aksinya, kata Dwi Ariwibowo, Ical menggunakan kendaraan roda empat (pickup) untuk mengangkut buah. Hal itu dilakukan maksud untuk mengelabuhi petugas. Namun aksinya itu berhasil tercium sehingga dilakukan penangkapan. Saat dilakukan pemeriksaan, ditemukan barang bukti dua kantong plastik hitam yang berisi 26 ball atau sachet besar berisi sabu. (Fajar Udin)