Kasus Pengrusakan Kantor Persiapan Desa Talawe Masih Didalami Polisi. Begini Perkembangannya di Polres Sidrap

Sidrap — Kasus pengrusakan fasilitas pemerintah kabupaten Sidrap oleh Oknum Tak di Kenal (OTK) terus menjadi atensi khusus Polres Sidrap.

Perkembangannya, polisi masih terus menyelidiki oknum terduga pelaku yang tega merusak fasilitas serta menyegel kantor Desa Persiapan Talawe, kecamatan Watang Sidenreng, Sidrap tersebut.

Didalaminya kasus ini, oleh penyidik Satuan Reskrim Polres Sidrap masih terus mengumpulkan keterangan saksi-saksi untuk menentukan orang yang di duga kuat pelakunya dan patut di Tersangkakan.

Namun pihak polisi tidak serta merta gegabah mengambil tindakan penangkapan karena masih mengumpulkan bukti-bukti kuat yang mengarah pada sejumlah oknum pelaku.

“Kasus Talawe ini masih kami lidik penuh, anggota masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi untuk memperkuat sangkaan pada oknum terduga yang patut dicurigai pelakunya,”ungkap Kasat Reskrim Polres Sidrap AKP Nico Ericson Reinhold, SIk, saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsappnya, Jumat (16/08/2019).

Intinya, sambung Kasat Reskrim ini, pihaknya tetap berupaya keras mengungkap kasus pengrusakan Kantor Desa Talawe ini. “Insyaallah, dalam waktu cepat atau lambat kita ungkap kasus ini karena salah satu atensi kami saat ini,”ucap mantan Kasat Reskrim Polres Pangkep ini.

Terpisah, Direktur LSM Jimat Sulsel Ilham Mansi, berharap kasus Pengrusakan dan Penyegelan Kantor Persiapan Desa Talawe ini, cepat diungkap petugas.

“Bagaimanapun ini tidak bisa dibiarkan begitu saja karena selain fasilitas pemerintah yang nota bene adalah inventaris milik negara, karena yang dirusak itu milik masyarakat, bukan milik orang perorang,”ungkap Ilham, dikantor Sekretariatnya di Pangkajene, Sidrap Jumat (16/08/2019).

Pihaknya pun berharap aparat penyidik serius mengungkap kasus ini. “Kami dukung penuh Polres Sidrap mengungkap kasus ini. Insyaallah kita akan kawal dan mengupdate perkembangannya di Polres,”tegasnya. (Fajar Udin)