Kapolres Sumenep Ungkap 4 Pelaku Curwan di Desa Aeng Merah

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Kapolres Sumenep, AKBP Dedy Supriadi, S.I.K.,M.I.K didampingi Waka Polres Kompol Andi Febrianto Ali dan Kabag Humas AKP Widiarti, gelar Konferensi Pers pengungkapan 4 pelaku kasus pencurian sapi yang terjadi pada tanggal 3 Oktober 2019 lalu di Desa Aeng Merah Kecamatan Batu Putih Kabupaten setempat.

Kapolres Sumenep AKBP Dedy Supriadi menyampaikan Unit Resmob Polres bekerja sama dengan Polsek Batu Putih telah melakukan penangkapan terhadap 4 orang yang diduga telah melakukan pencurian hewan.

Ke empat pelaku tersebut adalah inisial MO warga Aeng Merah, Kecamatan Batu Putih, AH warga Desa Tengedheng Batu Putih, AL warga Desa Tamedung Kecamatan Batang-Batang dan AB warga Desa Kolpo Kecamatan Batang-Batang.

“Tersangka HA merupakan otak pelaku komplotan para pencuri dengan mengajak tersangka MO, kemudian HA menelepon tersangka AL untuk menyiapkan akomodasi, dan tersangka AL mengajak AB rekannya” jelas AKBP Dedy. Jumat (17/01/20).

Kapolres melanjutkan, ke empat orang tersebut melakukan aksi jahatnya pada malam hari di kandang milik Ainur Rosyi warga Desa Aeng Merah Kecamatan Batuputih.

“Hasil curian kemudian di jual kepada seseorang yang sudah kita tangkap dan hasilnya sapi tersebut dikembalikan kepada pemilik sebagai titipan barang bukti, sementara sapi laku seharga 4.000,000,- dan dibagi 4,” tukasnya.

AKBP Dedy Supriadi juga menegaskan bahwa pada saat dilakukan penangkapan salah satu dari tersangka melakukan perlawanan kepada petugas sehingga dilakukan tindakan tegas berupa penembakan pada kakinya.

Ke empat tersangka kemudian diminta melakukan reka adegan saat melakukan pencurian menggunakan mobil Carry dengan No. Pol N 1838 VU yang saat sudah di amankan di Polres Sumenep.

Adapun ke empatnya dikenakan pasal 363 KUHP dengan hukuman penjara selama lamanya 7 tahun. (Die, Tiem)