Kades Balak Banyuwangi Di Duga Tilep Uang Warganya Senilai 5 Juta Rupiah

Banyuwangi – Kades desa Balak Ribut Santoso sampai saat ini belum mengembalikan uang senilai lima juta rupiah (5.000.000) kepada Asmiyah dusun derwono Rt:03 Rw:03 Desa balak yang tak lain adalah warganya sendiri.

Pada tanggal 28 september 2017 silam Ribut santoso datang kerumah Asmiyah guna mau membantu proses pengurusan sertifikat tanah milik Asmiyah, awalnya kades balak ini meminta senilai tujuh juta lima ratus ribu rupiah (7.500.000) Namun Asmiyah hanya ada uang lima juta rupiah,dan uang tersebut di terimah oleh Ribut dan di beri kwitansi tanda terima.

Namun selama rentan waktu hampir dua tahun sertifikat milik Asmiyah belum juga keluar yang ada justru sertifikat keluar atau di ikutkan program ptsl 2018 dengan di minta lagi biaya senilai Rp 150 ribu.

Di komfirmasi kepada Ribut santoso pada hari senin tanggal 2 september 2019 melalui sambungan telephonnya Ribut menjelaskan ” kemaren saya sudah ketemu mas dengan bu Asmiyah dan sudah saya kembalikan uangnya senilai lima juta rupiah ” papar Ribut selaku kades balak.

Untuk membenarkan keterangan dari Ribut santoso media ini berkunjung kerumah Asmiyah yang berada di dusun Derwono desa Balak, pada hari Rabu 04 September 2019 sekitar jam 11 siang dan di terima baik oleh Asmiyah beserta keluarganya.

Dalam wawancaranya Asmiyah tidak membenarkan kalau Ribut santoso dan telah mengembalikan uang miliknya ” tidak ada pak ribut kesini mas, dan sampai sekarang uang saya belum di kembalikan dulu dia minta uang tujuh juta lima ratus awalnya namun saya kasik 5juta rupiah justru sertifikat saya keluar di ikutkan program ptsl 2018 dan saya bayar lagi 150 ribu rupiah ” ungkap Asmiyah di kediamanya (Rabu 04/09/19)

Dari keterangan Asmiyah akhirnya wartawan media ini kontak langsung kepada Ribut santoso melalui saluran telponenya dan Ribut santoso mengaku waktu kerumah Asmiyah tidak ketemu sama ibu Asmiyah padahal pada keterangan di tanggal 2 september 2019 katanya sudah ketemu Asmiyah dan sudah mengembalikan uang milik Asmiyah.

” waktu saya datang kerumah ibu Asmiyah di rumahnya gak ada siapapun mas besok pagi taggal 5 september saya akan kembali kerumah Asmiyah dan akan mengembalikan uang miliknya ” pungkas Ribut santoso. (Hry)