Hari ke 13 Ops. Zebra Semeru 2019 Satlantas Polres Sumenep Berhasil Razia Ratusan Kendaraan R2

Sumenep, Jatim – Pelaksanaan giat Operasi Zebra Semeru 2019 telah masuk pada hari ke 13, sudah menjadi penghujung kegiatan yang di agendakan mulai 23 Oktober – 05 November 2019. Minggu 03/11.

Sekalipun hari libur, tak menyurutkan semangat petugas Satlantas Polres Sumenep untuk menggelar Operasi Zebra Semeru 2019, menciptakan kondusifitas Kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Dipimpin oleh Kanit Laka dan Turjawali Satlantas Polres Sumenep, para anggota gelar Ops. di sejumlah titik ruas jalan dan masih mendapati banyak pelanggaran tata tertib Lantas yang dilakukan oleh masyarakat.

Hal tersebut menjadi bukti nyata masih minimnya tingkat kesadaran masyarakat Sumenep terhadap pentingnya patuh tata tertib lalu lintas masih rendah.

“Selama 90 menit kita berhasil merazia ratusan pengendara motor yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Mulai dari tidak mengenakan Helm ber SNI, tidak membawa SIM dan surat-surat kelengkapan kendaraannya,” ujar Kanit Laka.

“Hal tersebut jadi bukti bahwa tingkat kesadaran masyarakat sumenep untuk tertib berlalu lintas masih rendah dan harus dilakukan berbagai sosialisasi lanjutan oleh pihak Satlantas,” pungkasnya. (Die, Riel Hms)