Guru Dianiaya Orang Tua Murid di Gowa, Pihak Sekolah Ambil Langkah Hukum

Gowa – Dunia pendidikan kembali tercoreng setelah video kekerasan yang dialami salah seorang guru SD Negeri Pa’Bangngiang, Kabupaten Gowa , bernama Astiah, beredar di media sosial.

Video berdurasi 20 menit memperlihatkan aksi penganiayaan diduga dilakukan oknum orang tua murid dalam ruang kelas, Rabu (4/9/2019).

Belum diketahui motif pengeroyokan tersebut, namun beredar kabar bahwa penganiayaan guru merupakan buntut dari aksi perkelahian murid yang terjadi sebelumnya.

“Orang tua siswa masuk di kelas. Dia tidak terima anaknya karena berkelahi, lalu didamaikan. Saya mau menjelaskan masalah itu, tapi mereka langsung emosi dan masuk di ruang kelas lalu langsung menyerang,” kata Astiah.

Atas kejadian itu Kepsek SD Negeri Pa’Bangngiang, Nurjannah dengan tegas mengambil jalur hukum untuk memproses hukum orang tua siswa yang bersangkutan itu.

“Intinya murni penganiayaan dilakukan oleh orang tua siswa yang bersangkutan itu kepada guru Astiah. Dimana anaknya yang sebelumnya bertikai lalu didamaikan hingga mereka tersulut emosi. Padahal di sekolah adalah kewenangan kami. Kami dengan tegas akan melakukan jalur hukum,” tegas Nurjannah

(Fajar Udin)