“Geram… Akan Polisikan Kontraktor dan Pejabat Yang Merugikan Uang Negara” Kata Ketua GMBI Distrik Banyuwangi

Banyuwangi, Jatim | suaranasionalnews.co.idLembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Kabupaten Banyuwangi provinsi jawa timur, akan Polisikan pejabat dan Kontraktor bila pembangunan fisiknya tidak sesuai dengan Bestek, (29/08/2021).

Ketua LSM GMBI Distrik Banyuwangi Subandik mengatakan “Kami akan melaporkan pejabat dan para kontraktor nakal jika ditemukan adanya pelaksanaan proyek yang tidak sesuai dengan bestek, sebab hal demikian jelas-jelas merugikan uang Negara” ungkap Ketua LSM GMBI ini, yang akrab di sapa Bandik kuncir.

Masih Bandik “Tidak perduli siapa Kontraktornya, siapapun backingannya, jika kontraktor tersebut main-main dengan uang Rakyat apalagi sampai menyalahi aturan dan kongkalikong dengan pejabat terkait Kami tidak segan-segan Laporkan ke Aparatur Penegak Hukum (Aph)” ucapnya dengan nada tegas.

Masih Bandik menambahkan “Hasil investigasi team 7 di lapangan banyak menemukan di beberapa tempat proyek-proyek terkesan asal-asalan dan diduga tidak sesuai dengan Bestek” Ungkapnya sambil menggeleng gelengkan kepala.

Lanjut Bandik “Dirinya bersama Jajarannya akan terus memantau pelaksanaan Proyek-proyek yang Ada di Bumi Blambangan Kabupaten Banyuwangi. Bahkan mengajak masyarakat Banyuwangi agar mau Ikut serta memantau Pelaksanaan pekerjaaan proyek tersebut. Karna jika pengawasannya ketat Para Kontraktor akan Sulit untuk melakukan Kecurangan” tutur Bandi saat kami temui di markas Lsm gmbi Distrik Banyuwangi Di perumahan kalipuro asri jln matoa Blok B7 No 24 Kelurahan Kalipuro Kecamatan Kalipuro, (28/08/2021).

Bandik menambahkan “Saya sangat apresiasi kepada masyarakat. Yang sering memberikan Informasi kepada LSM GMBI Distrik Banyuwangi. Karena tugas pengawasan adalah tanggung jawab kita bersama, semua pekerjaan proyek dll dari uang rakyat sudah sepantasnya masyarakat merasakan hasil yang terbaik” ungkap Bandi.

Lanjut Bandik Kalau ada pekerjaan proyek Pemkab yang tidak sesuai dengan Bestek tentunya itu akan jadi temuan. Kami berharap masyarakat untuk mengadukan kepada kami LSM GMBI, Akan Kami Polisikan” tutupnya. (Hry)