Gelar Ops Yutisi dan Himbau Prokes 5 M, Cegah Kluster Covid Varian Baru

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk dan Polsek Dasuk bersinergi melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan sekaligus Himbau masyarakat agar lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dengan adanya Covid varian baru. Jum’at (11/6/2021)

Kegiatan Operasi tersebut dilaksanakan tim gabungan 4 orang Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk dan 3 orang Polsek Dasuk.

Operasi yustisi ini terus dilakukan demi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19.

“Masyarakat harus terus diingatkan karena penyebaran virus corona ini belum habis, apalagi dengan adanya Covid varian baru jadi masyarakat terus kami ajak untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker saat melakukan aktifitas di luar rumah juga termasuk rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan. “kata Serma Rohbiyadi

Hasil dari kegiatan tersebut berhasil menjaring 5 Orang pelanggar dengan diberikan sanksi berupa teguran lisan dan pembagian 50 Pcs masker kepada masyarakat.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di wilayah Kec. Panunggalan dalam rangka mendukung PPKM Mikro dalam penanganan Covid-19,” pungkasnya. (Pendim 0827)