Diduga Tak Sesuai Bestek, Pembangunan SMPN 1 Way Kenanga Jadi Sorotan

Tulang Bawang Barat, Lampung –┬áPembangunan rehabilitasi ruang belajar sekolah menengah pertama negri, SMPN 1 Way Kenanga yang terletak di Tiyuh Pagar Buana , Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang bawang barat, adanya dugaan cara pengelolaan nya tidak sesuai aturan dan sarat KKN.

Mengapa tidak pada saat dilakukan tim investigasi dilapangan pembangunan rehabilitasi yang bersumberkan dari Dana alokasi khusus (DAK) tahun 2019 yang teruntuk perehaban 6 ruang belajar dengan mengunakan nilai Anggara yang cukup fantastis Rp. 625.104.160,00 dari pemerintah terkait, perehaban rangka atap yang diduga mengunakan bahan material bekas berupa rangka baja hal tersebut terlihat adanya bahan yang digunakan adalah bahan material bekas bangunan lama.

Pada saat ingin dikonfirmasi terkait adanya dugaan menyalahi aturan dalam perehaban pembangunan ruang kelas tersebut, EMI selaku kepala sekolah tidak ada di tempat, dan pada saat upaya ingin berkomunikasi melalui via handphone nya tidak ada jawaban, yang ada hanya guru Staf TU yang mengatakan bahwasanya kepala sekolah sedang di dinas.

“Buk kepsek/Emi tidak masuk hari ini, kalo kemarin dia masuk, hari ini dia sedang jalan ke dinas pendidikan mengurus berkas, “katanya.

Masih ditempat yang sama, pada saat tim awak media ingin mengkonfirmasi kepada Pengawas pembangunan sekolah P2S Dapid tidak dapat dihubungi dan berkomunikasi.(her/can)