Dalam Waktu Singkat Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Pembacok Marbani

Sumenep, Jatim – Akhirnya petugas dari jajaran Polres Sumenep berhasil ringkus pelaku pembacokan terhadap Ibu Marbani (60) warga Dusun Asem, Desa Banra’as atau Kepulauan Giliyang, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Minggu 03/11.

Kasubag Humas Polres Sumenep menjelaskan, pelaku yang diketahui bernama Madruki (50) ternyata masih tetangga korban, satu dusun yang sama dengan korban. Dan petugas berhasil mengamankan pelaku saat berada di rumah anaknya.

“Alhamdulillah tersangka Madruki yang masih satu dusun dengan korban sudah ditangkap,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Minggu (3/11).
Menurutnya lagi, saat melakukan penangkapan terhadap pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa sebilah celurit yang digunakan sebagai pembacokan.

Motif dalam peristiwa pembacokan tersebut, kata Widi, karena pelaku dituduh sebagai dukun santet.

“Dari hasil pemeriksaan, motifnya pelaku dituduh dukun santet oleh korban,” pungkasnya.

Kronologisnya, Marbani (60) warga Dusun Asem, Desa Banra’as atau Kepulauan Giliyang, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dibacok oleh Madruki (50) menggunakan Celurit hingga tangan terputus. Korban di bacok saat sedang asyik menonton TV.“

Kejadian yang menimpa Marbani itu, pada Sabtu (2/11/2019) sekitar pukul 20.40 WIB, di serambi rumah kediaman Darso yang juga memiliki alamat yang sama,” ujar Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S. SH. (Die)