Dalam Dua Bulan Terakhir, Polres Pamekasan Berhasil Amankan 42,31 Gram Shabu

Pamekasan – Kapolres Pamekasan AKBP. Teguh Wibowo, yang didampingi oleh Kasatreskoba, dan Kasubag Humas Polres Pamekasan, di Gedung Bhayangkara Mapolres Pamekasan, menggelar press release narkoba jenis sabu hasil tangkapan selama bulan Agustus hingga Oktober 2019. Rabu 09/10.

Kapolres Pamekasan AKBP. Teguh Wibowo menerangkan, dari rentang waktu tersebut, Satresnarkoba Polres Pamekasan berhasil menangkap 17 pelaku Lahgun Narkotika jenis sabu, diantaranya adalah 5 orang sebagai pengedar, 11 orang pemakai, dan 1 orang bandar.

“Mereka ditangkap ditempat yang berbeda diseputar wilayah hukum Polres Pamekasan. Selama tiga bulan terakhir, beserta barang buktinya,” tuturnya, Rabu 09/10.

Kapolres juga menjelaskan, diantara para pelaku tersebut bahkan ada yang merupakan pasangan suami istri. Sedangkan untuk hasil penyitaan barang bukti, keseluruhan mencapai 42,31 Gram Sabtu dan beberapa alat bukti hisapnya, ditambah lagi berbagai barang-barang lainnya.

“Para tersangka dikenakan pengetrapan pasal 112 (1) Sub 114 (1) dan 127 (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan ancaman hukumannya adalah penjara minimal 5 tahun sampai seumur hidup,” pungkasnya. (Yunk)