Babinsa Pragaan Melaksanakan Operasi Yustisi Mobile PPKM Darurat Dalam Rangka Penerapan Prokes

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idUntuk mencegah penyebaran Virus Corona Babinsa Koramil 0827/09 Pragaan Sertu Wiratama bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Oprasi Yustisi PPKM Darurat di wilayah, guna memastikan penegakan disiplin dan mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Babinsa Sertu Wiratama dan Bhabinkamtibmas di Wilayah Pragaan Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep. Minggu (1/8/2021).

“Babinsa Sertu Wiratama mengatakan, kegiatan semacam ini rutin kita lakukan baik pagi, siang maupun malam demi penegakan protokol kesehatan. Sebab kunci untuk memutus mata rantai Covid-19 adalah dengan menerapakan protokol kesehatan,” jelasnya.

Dirinya juga menerangkan, kegiatan tersebut merupakan program TNI untuk membantu Pemerintah dalam rangka menegakan disiplin untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam kegiatan apapun dan di mana saja berada.

“Kita lakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara patroli imbauan dan penerapan protokol kesehatan. Kita semua berharap, masyarakat terus menumbuhkan kesadaran untuk melakukan protokol kesehatan, agar terhindar dari Covid-19 ini,” terangnya.

Babinsa terus melaksanakan penegakan kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan, objek yang Pertama kita pilih tentu tempat keramaian.

“Dengan selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, selalu manggunakan masker, sosial distancing dan pysical distancing,” ucapnya.

“Semoga patroli yang terus dilaksanakan oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dapat mengurangi penyebaran wabah Virus Corona di masyarakat,” harapnya. (Pendim 0827)