Babinsa Koramil 20 Sapudi Melaksanakan Operasi Yustisi Mobeiling Dalam Rangka Penerapan Prokes

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Sertu Agus Salim beserta para tim gabungan penertiban melakukan operasi yustisi mobiling penegakan protokol kesehatan di tempat umum di Desa Gayam Kecamatan Gayam Kabupaten Sumenep. Rabu (30/6/2021).

Sebagi Babinsa Sertu Agus Salim mengatakan, “Kegiatan semacam ini rutin kita lakukan baik pagi, siang maupun malam demi penegakan protokol kesehatan. Sebab kunci untuk memutus mata rantai Covid-19 adalah dengan menerapakan protokol kesehatan,” jelasnya.

“Terbukti dengan kita adakan oprasi yustisi masih saja ada warga masyarakat yang tidak mengunakan masker di brikan sanksi, teguran. Sertu Agus Salim berharap, pemberian sanksi dan teguran yang dilakukan dapat memberi pelajaran ke masyarakat terkait masalah kesehatan di masa pandemi Covid-19,” ucapnya.

Penindakan yang kami lakukan tujuannya tentu agar masyarakat yang melanggar mendapatkan efek jera, sehingga kedepannya kami berharap mereka dapat lebih mematuhi protokol kesehatan.

Di tempat terpisah Danramil 0827/20 Sapudi Kapten Inf Ardi Sumarja juga mengatakan, bahwa kegiatan operasi tersebut dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan sebagai tindak lanjut dari Penegakan Perda Sumenep Nomor : 7 thn 2021 Tentang Penanggulangan Penyakit Menular dan penegakan disiplin hukum protokol Covid-19 sebagai penanda implementas Perda Nomor 7 tahun 2021 wilayah Kabupaten Sumenep. (Pendim 0827)