Antisipasi Terjadinya Aksi Kriminalitas, Polres Sumenep Siapkan Ratusan Personel di Ops. Lilin Semeru 2019

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Polres Sumenep, Jawa Timur mulai menggiatkan pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2019.

Sebagai langkah memaksimalkan operasi, Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K., menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) Operasi Lilin Semeru 2019, sekitar pukul 09.00 WIB, di Aula Sutanto Mapolres Sumenep dan dihadiri oleh segenap instansi terkait.

Diantaranya TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Damkar, dan sejumlah lah organisasi masyarakat lainnya.

Dalam sambutan Kapolres Sumenep, menegaskan akan menjaga kondusifitas kamtibmas. Anggota Polres Sumenep bersinergis dengan semua pihak akan terus melakukan penjagaan pada sejumlah lokasi peribadatan ataupun tempat umum lainnya.

”Di malam Natal nanti, kita akan melakukan kunjungan ke sejumlah Gereja untuk memastikan rasa aman dan antisipasi gangguan Kamtibmas lainnya,” tuturnya.

Selain itu, tempat wisata juga mendapat perhatian oleh Kapolres, menurutnya tempat wisata merupakan lokasi yang ramai dikunjungi oleh masyarakat hingga pastinya sangat rentan akan terjadinya kriminalitas.

“Kita juga akan maksimalkan pengamanan pada tempat wisata yang ada di Kabupaten Sumenep. Lokasi tersebut rentan terjadi tindak kriminalitas,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP. Widiarti S. SH., menjelaskan pada media ini, dari hasil rakor tersebut di putuskan nanti untuk operasi lilin semeru 2019 akan mengerahkan 356 personil.

“Kita akan mengerahkan 356 personil dengan rincian Polri 200, TNI 40, Dishub 14, Satpol PP 14, Dinkes 28, Senkom 14, Damkar 4, Ksop 4, Kamlah 4, Banser 16, Pemuda gereja 18,” tambahnya. (Die)